7+ Rekomendasi Anime Sport Terbaik Yang Wajib Ditonton

Anime merupakan istilah untuk animasi buatan Jepang yang kini berkembang menjadi bentuk budaya populer, dengan basis penggemar yang cukup banyak di seluruh dunia. Dari banyak gendre yang ada terdapat salah satu gendre olahraga atau sport. Tidak hanya menghibur saja, anime sport ini juga memberikan pandangan yang dalam tentang tekad, kerja keras, dan persahabatan yang terjalin di antara para pemainnya.

Kuroko no Basket (2012)

Kuroko no Basket (2012)
Sumber : Netflix

Anime ini mengisahkan tentang seorang pebasket bernama kuroko yang merupakan anggota basket dari smp teiko. Namun setelah lulus smp, dan memasuki sma, tim basket yang di belanya pada saat smp menjadi rivalnya. Kuroko memiliki rekan setim bernama Taiga Kagami yang baru saja pulang dari Amerika Serikat dan memiliki bakat basket yang luar biasa. Keduanya akan menjadi tulang punggung tim basket Seirin High School untuk menjadi tim basket SMA terbaik di Jepang.

Yowamushi Pedal (2013)

Yowamushi Pedal (2013)
Sumber : BuddyKu

Anime ini mengisahkan tentang seseorang bernama Sakamichi Onoda ketika berpergian kemana kamana ia terbiasa menggunakan sepeda. Sakamichi Onada merupakan seorang otaku yang ingin masuk klub anime di sekolahnya. Sayangnya, klub tersebut sudah dibubarkan. Namun karana ia sudah terbiasa menggunakan sepeda kemana mana, tanpa dikethui ia memiliki bakat di olahraga sepeda. Akhirnya ia pun masuk ke klub balap sepeda di sekolah tersebut. Sejak saat itu ia mulai mengembangkan kemampuannya dalam bersepeda.

Ao Ashi (2022)

Ao Ashi (2022)
Sumber : IMDp

Ao Ashi mengisahkan seorang pelajar SMP bernama Aoi Ashito. Dia berasal dari desa terpencil di Jepang, tepatnya di Prefektur Ehime. Ashito merupakan anak laki-laki yang begitu menyukai sepak bola. Ashito juga merupakan salah satu pemain bintang dari tim SMP. Namun, karena suatu alasan ia akhirnya dikeluarkan dari tim.

Pada suatu ketika ia bertemu dengan Tatsuya Fukuda yang merupakan pelatih di sebuah sekolah terkenal. Melihat kemampuan Ashito, Tatsuya Fukada kemudian menyarankannya untuk mengikuti seleksi tim sepak bola di Tokyo.

Blue Lock (2022)

Blue Lock (2022)
Sumber : IMDp

Anime ini mengisahkan tentang seseorang bernama Yoichi Isagi yang mengalami kegagalan dalam Kualifikasi Sepak Bola Sekolah Menengah Nasional. Lalu Jepang mengadakan sebuah program bernama blue lock untuk mencari calon striker Tim Nasional Jepang untuk persiapan Piala Dunia U-18.

Mendengar kabar itu, kemudian Yoichi Isagi memutuskan untuk mengikuti program tersebut. Persaingan ketatpun terjadi disitu, sebab hanya ada 1 dari 300 pemain yang lolos dan menjadi striker Timnas Jepang U-18.

Diamond No Ace (2013)

Diamond No Ace (2013)
Sumber : IMDp

Mengisahkan tentang seorang pitcher bernama Sawamura Eijun yang bergabung dengan sekolah elit. Sawamura mendapati seorang rival yang juga mengincar posisi Pitcher, dia adalah Furuya, seorang Pitcher dengan lemparan super cepat. Furuya yang kini sudah sama sama berada di kelas dua SMA. Bersama anggota tim baseball Seidou, mereka berjuang menaklukkan berbagai turnamen baseball.

Megalobox (2018)

Megalobox (2018)
Sumber : Wikipedia

Mengisahkan tentang seorang pejuang bawah tanah bernama Junk Dog, ia terus menerus dipaksa untuk jatuh dalam setiap pertarungan tinju yang dia ikut. Di masa depan, olahraga tinju telah berevolusi menjadi Megalobox. 

Baca Juga :

Megalo Box adalah sebuah evolusi tinju yang memanfaatkan anggota tubuh mekanik yang dikenal sebagai Gear untuk meningkatkan kecepatan dan kekuatan penggunanya. Junk Dog sendiri merupakan atlet Megalo box dan sering mengikuti pertandingan ilegal. Hal itu ia lakukan demi menyambung hidup dan memenuhi kebutuhan hidupnya.

Haikyuu (2014)

Haikyuu (2014)
Sumber : IMDp

Mengisahkan tentang seorang pemain voli bernama Shouyou Hinata yang menghidupkan kembali klub voli sekolahnya. Tapi, mereka kalah telak dari tim yang difavoritkan untuk memenangkan turnamen, termasuk Tobio Kageyama yang memiliki julukan sebagai Raja Pengadilan. Hinata bersumpah untuk mengalahkannya. Ketika diterima di Karasuno, dia ternyata satu tim dengan Kageyama. Hinata dan Kageyama mendorong satu sama lain untuk mencapai potensi penuh mereka.

Free! (2013)

Free!
Sumber : Crunchyroll

Menceritakan kisah empat anak laki-laki bernama Haruka, makoto, Nagisa dan Rin. Sebelum lulus SD, mereka semua sempat mengikuti kejuaraan renang dan kemudian berpisah. Seiring berjalannya waktu Rin muncul kembali dan menantang Haruka untuk bertanding.

Tak ingin kalah dari Rin, Haruka mengumpulkan Makoto dan Nagisa sekali lagi dan membawa anggota baru bernama Rei Ryugazaki untuk membuat Klub Renang SMA Iwatobi mengalahkan Rin.

© Copyright 2023 RING BASKET | BOLA BASKET - All Rights Reserved