7 Olahraga Populer Di Amerika Serikat. Bola Basket Nomor Berapa?

Amerika adalah salah satu negara dengan tingkat kemajuan teknologi tertinggi didunia. Amerika juga mempunyai tokoh tokoh terkenal di dunia hiburan seperti Bruno Mars, Dwayne Jhonson, dan masih banyak lagi. Di Amerika juga terdapat beberapa olahraga populer yang mungkin masyarakat Indonesia jarang ketahui. Beberapa di antaranya telah memperoleh popularitas global dan memiliki penggemar yang setia di seluruh dunia seperti Basket dan Baseball. Berikut adalah daftar olahraga yang populer di Amerika Serikat.

American Football

American Football

American Football adalah olahraga yang paling populer dan juga merupakan olahraga kebanggaan di Amerika Serikat. Olahraga American Football dimainkan di atas lapangan rumput berbentuk persegi panjang dan dimainkan oleh 2 tim yang terdiri dari 11 pemain dimasing masing timnya.

American Football menduduki posisi pertama sebagai olahraga populer di Amerika Serikat. Dikutip dari inews.id jumlah penonton olahraga American Football mencapai 100jt penonton.

Basket

Basketball

Seperti yang kita ketahui, kompetisi NBA adalah ajang kompetisi paling bergensi bagi cabang olahraga basket. NBA adalah kompetisi tingkat tertinggi untuk bola basket Amerika Serikat di luar Olimpiade. Berbagai atlet basket terkenal pun lahir dari kompetisi ini seperti Michael Jordan, Kobe Bryant, dan Lebron James. Basket menduduki posisi kedua sebagai olahraga populer di Amerika Serikat.

Baseball

Baseball

Baseball atau biasa disebut dengan Bisbol merupakan salah satu cabang olahraga dari permainan bola kecil yang dimainkan oleh dua regu berisi masing-masing 9 orang. Kabarnya Baseball sempat menjadi olahraga nomor 1 di Amerika Serikat. Saat ini Baseball menduduki posisi ketiga sebagai olahraga populer di Amerika Serikat.

Hoki Es

Hokky Ice

Olahraga hoki merupakan olahraga yang dimainkan oleh dua tim yang bertanding satu sama lain dilapangan es, dengan cara mengadu teknik manuver ke gawang lawan menggunakan sebuah tongkat bengkok (stik). Olahraga ini menduduki posisi keempat sebagai olahraga populer di Amerika Serikat.

Softball

Softball

Softball merupakan permainan perkembangan dari olahraga baseball. Softball dimainkan secara berkelompok dan terdiri dari dua tim dengan 9 anggota di tiap timnya. Aturannya pun kurang lebih mirip seperti baseball. Softball menduduki posisi ke kelima sebaagi olahraga populer di Amerika Serikat.

Baca Juga :

Sepak Bola

Sepak Bola

Tidak seperti Indonesia, olahraga sepak bola merupakan olahraga yang memiliki tingkat kepopuleran yang terbilang rendah dibanding negara lain. Olahraga ini menduduki posisi keenam sebagai olahraga populer di Amerika Serikat.

Rugby

Rugby

Rugby adalah permainan yang mirip dengan sepak bola namun menggunakan bola yang berbentuk oval. Berbeda dengan sepak bola, dalam Rugby diperbolehkan untuk membawa bola menggunakan tangan. Olahraga ini menduduki posisi ketujuh sebagai olahraga populer di Amerika Serikat.

© Copyright 2023 RING BASKET | BOLA BASKET - All Rights Reserved